Senin, 9 Agustus 2010 14:09 WIB News Share :

Kadiv Humas Polri
Ba'asyir rutin terima laporan latihan militer di Aceh

Jakarta (Espos)–Penangkapan Abu Bakar Ba’asyir yang merupakan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT), di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin pagi (9/8) merupakan benang merah dari pelatihan militer yang dilakukan kawanan teroris di Aceh.

“Ada beberapa dasar atau alasan hukum yang dilakukan Densus 88 untuk menangkap ustadz Abu Bakar Ba’asyir,” terang Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung oleh tvOne dan Metrotv, Senin siang (9/8).

Jadi ada sejumlah dasar atau alasan hukum, jelas Edward, Di antaranya Abu Bakar Ba’asyir telah menunjuk sejumlah orang terkait pelatihan militer di Aceh. seperti menunjuk Mustofa yang saat ini masih DPO (daftar pencarian orang-red) sebagai pengelola pelatihan.

“Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga merestu latihan kemiliteran di Aceh,” ungkap Irjen Pol Edward Aritonang.

Tidak hanya itu, menurut Edward, Abu Bakar Ba’asyir juga mendapat laporan rutin dari latihan militer di Aceh. “Abu Bakar Ba’asyir tahu semua rangkaian dan rencana-rencana di Aceg. Karena rutin mendapat laporan dari pengelola lapangan,” tegas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang.

rif

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…