News
Senin, 9 Agustus 2010 - 14:09 WIB

Kadiv Humas Polri : Ba'asyir rutin terima laporan latihan militer di Aceh

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos)–Penangkapan Abu Bakar Ba’asyir yang merupakan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT), di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin pagi (9/8) merupakan benang merah dari pelatihan militer yang dilakukan kawanan teroris di Aceh.

“Ada beberapa dasar atau alasan hukum yang dilakukan Densus 88 untuk menangkap ustadz Abu Bakar Ba’asyir,” terang Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung oleh tvOne dan Metrotv, Senin siang (9/8).

Advertisement

Jadi ada sejumlah dasar atau alasan hukum, jelas Edward, Di antaranya Abu Bakar Ba’asyir telah menunjuk sejumlah orang terkait pelatihan militer di Aceh. seperti menunjuk Mustofa yang saat ini masih DPO (daftar pencarian orang-red) sebagai pengelola pelatihan.

“Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga merestu latihan kemiliteran di Aceh,” ungkap Irjen Pol Edward Aritonang.

Tidak hanya itu, menurut Edward, Abu Bakar Ba’asyir juga mendapat laporan rutin dari latihan militer di Aceh. “Abu Bakar Ba’asyir tahu semua rangkaian dan rencana-rencana di Aceg. Karena rutin mendapat laporan dari pengelola lapangan,” tegas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang.

Advertisement

rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif