Senin, 9 Agustus 2010 10:47 WIB News Share :

Fahira Idris siap datangi markas FPI untuk ajak dialog

Jakarta–Apa yang akan dilakukan Fahira Idris, putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, patut diacungi jempol. Dia bemaksud menyambangi markas Front Pembela Islam (FPI) di Jl Petamburan III, Jakarta Pusat, untuk mengajak dialog mengenai Islam yang damai.

“Ini awalnya berkat twitter. Saya cukup mengikuti perkembangan di twitter, hati saya terusik karena banyak orang mulai menghujat. Hati saya terusik, Islam bukan agama kekerasan,” kata Fahira, Senin (9/8).

Dia lalu membuat status di twitternya @fahiraidris dan menyapa FPI: “Dear FPI, apakah seperti itu Islam yang diajarkan Nabi Muhammad?”

Fahira bertandang ke markas FPI bukan dengan semangat untuk membubarkan Ormas itu, tapi sekadar bertemu dan mengajak berdialog. “Kalau perlu saya masuk FPI untuk mengubah image Ormas ini,” imbuhnya.

Lewat bantuan sejumlah teman, pesan yang ditulisnya mengenai FPI pun bersambut. Sejumlah tweeps memberi bantuan dengan memberikan alamat FPI dan juga menjembatani bertemu pimpinan FPI Rizieq Shihab.

“Awalnya saya shock (dengan banyaknya dukungan itu). Kita tidak boleh main-main dengan ucapan. Namun kemudian saya sujud syukur, keinginan bisa tercapai dari yang ditulis di twitter,” tuturnya.

Tidak lama kemudian, dia pun meminta agar teman-teman yang mempunyai saran dan pendapat mengirimkan email ke fahira.idris@gmail.com. “Nanti print out email akan saya berikan kepada pimpinan FPI,” terang Fahira.

Rencananya Fahira yang juga Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jakarta ini akan salat zuhur lebih dahulu di markas Perbakin di Senayan, pukul 12.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB akan bergerak menuju Petamburan dengan kendaraan sendiri.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…