Senin, 9 Agustus 2010 18:17 WIB Karanganyar Share :

Dishub Jateng Sidak perusahaan otobis

Karanganyar (Espos)–Sejumlah perusahaan otobis (PO) di wilayah Kabupaten Karanganyar di inspeksi mendadak (Sidak) oleh Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Jateng Wilayah Surakarta, Senin (9/8).

Hal itu dilakukan dalam rangka mengecek persiapan armada angkutan Lebaran 2010 masing-masing perusahaan. Dari hasil Sidak diketahui kelengkapan kendaraan masih banyak yang tak sesuai standar dan harus dilakukan perbaikan sebelum digunakan untuk angkutan penumpang.

“Seperti misalnya lampu sen dan lampu rem, dari Sidak kami dapati ada armada Lebaran yang tak berfungsi maksimal. Harus diperbaiki dan dibenahi kekurangan tersebut demi keselamatan semua pihak,” tegas Kepala UPP Dishubkominfo Jateng Wilayah Surakarta, Djoko Widodo, ditemui wartawan di sela-sela Sidak di garasi PO Langsung Jaya di Jaten.

Dia mengatakan, setelah Sidak persiapan itu, pihaknya memberikan waktu sampai dengan H-10 kepada pengusaha angkutan guna menyiapkan armada mereka. Tidak hanya kelengkapan fisik kendaraan, dia mengingatkan pula agar semua surat dan dokumen lain bus diperhatikan.

“Setelah pengecekan hari ini, sewaktu-waktu kami akan periksa lagi. Waktunya sampai pada H-10. Jika ternyata didapati kelengkapan laik jalan dan surat-surat kendaraan tidak dipenuhi, pasti akan dilakukan penindakan tegas dan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.”

try

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…