Senin, 9 Agustus 2010 13:01 WIB News Share :

Ba'asyir
Ini rekayasa Amerika

Jakarta–Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT), Abu Bakar Ba’asyir (ABB), ditangkap polisi terkait terorisme. Meski mengaku pasrah, Ba’asyir yakin penangkapan terhadap dirinya merupakan rekayasa Amerika.

Ba’asyir yang mengenakan gamis warna putih, kopiah dan mengenakan jaket hitam ini digelandang puluhan Densus 88 bersenjata lengkap layaknya menangkap teroris. Ba’asyir dibawa ke Mabes Polri dengan Suzuki Pajero warna hitam L 2752 ED.

“Ini rahmat Allah untuk kurangi dosa, ini rekayasa Amerika,” ujar Ba’asyir sesaat sebelum memasuki Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (9/8).

Sebelumnya diberitakan Ba’asyir ditangkap oleh Kepolisian terkait kegiatan kelompok terorisme. Ba’asyir ditangkap di Banjar Patroman, Ciamis, Jabar, ditengah perjalanan pulang ke Solo usai keperluan keluarga di Bandung dan mengikuti sejumlah pengajian.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…