Senin, 9 Agustus 2010 11:18 WIB News Share :

Baasyir ditangkap terkait teror ke SBY?

Jakarta--Hanya selang dua hari setelah Presiden SBY mengaku memperoleh ancaman dari pihak-pihak yang berniat tidak baik saat melakukan kunjungan kerja ke Ciwidey, Jawa Barat, ABu Bakar Baasyir ditangkap. Apakah Baasyir terlibat dalam aksi teror ke SBY?

“”Saya belum dapat informasi soal itu. Nanti siang lebih jelasnya ada jumpa pers di Mabes Polri,” ujar Kabidpenum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto saat dikonfirmasikan kebenaran kabar tersebut di Jakarta, Senin (9/8).

Sebelumnya, saat melakukan peninjauan di Sekolah Calon Tamtama Rindam III Siliwangi, Jawa Barat, Sabtu (7/8) lalu, Presiden mengaku mendapatkan laporan ada kelompok teroris yang akan menyerangnya. “Saya mendapat laporan tadi malam dari jajaran pengamanan, ada di antara anak bangsa yang punya niat tidak baik yang sekarang ada di sekitar Ciwidey,” kata Presiden.

Hanya berselang dua hari, Pimpinan Pondok Pesantren Ngruki Solo, Abu Bakar Baasyir, Senin (9/8) pagi ditangkap Polisi. dalam perjalanan pulang ke Solo, Jawa Tengah oleh aparat kepolisian seusai memberi ceamah di wilayah Banjar Patroman seusai memberi ceramah di Tasikmalaya.

Abu Bakar Baasyir selama tiga hari terakhir berada di wilayah Jawa Barat untuk memberikan ceramah.

inilah/rif

SOLO BAKERY, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…