News
Senin, 9 Agustus 2010 - 11:18 WIB

Baasyir ditangkap terkait teror ke SBY?

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Hanya selang dua hari setelah Presiden SBY mengaku memperoleh ancaman dari pihak-pihak yang berniat tidak baik saat melakukan kunjungan kerja ke Ciwidey, Jawa Barat, ABu Bakar Baasyir ditangkap. Apakah Baasyir terlibat dalam aksi teror ke SBY?

“”Saya belum dapat informasi soal itu. Nanti siang lebih jelasnya ada jumpa pers di Mabes Polri,” ujar Kabidpenum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto saat dikonfirmasikan kebenaran kabar tersebut di Jakarta, Senin (9/8).

Advertisement

Sebelumnya, saat melakukan peninjauan di Sekolah Calon Tamtama Rindam III Siliwangi, Jawa Barat, Sabtu (7/8) lalu, Presiden mengaku mendapatkan laporan ada kelompok teroris yang akan menyerangnya. “Saya mendapat laporan tadi malam dari jajaran pengamanan, ada di antara anak bangsa yang punya niat tidak baik yang sekarang ada di sekitar Ciwidey,” kata Presiden.

Hanya berselang dua hari, Pimpinan Pondok Pesantren Ngruki Solo, Abu Bakar Baasyir, Senin (9/8) pagi ditangkap Polisi. dalam perjalanan pulang ke Solo, Jawa Tengah oleh aparat kepolisian seusai memberi ceamah di wilayah Banjar Patroman seusai memberi ceramah di Tasikmalaya.

Abu Bakar Baasyir selama tiga hari terakhir berada di wilayah Jawa Barat untuk memberikan ceramah.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif