Senin, 9 Agustus 2010 10:19 WIB News Share :

Ba'asyir ditangkap bersama istri dalam perjalanan ke Solo

Jakarta–Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir (ABB) ditangkap polisi bersama istrinya. Penangkapan terjadi di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, dalam perjalanan pulang ke Solo.

“Di dalam mobil ada Umi Aisyah Ba’asyir, dan istri Direktur Pesantren Ngruki Wahyuddin,” ujar anak Ba’asyir, Abdurrahim, Senin pagi (9/8).

Iim, panggilan akrabnya, menjelaskan, ayahnya baru saja mengunjungi keluarga di Bandung. Ba’asyir juga sempat mampir di sejumlah pengajian sebelum ditangkap di Banjar Patroman.

“Abdurrahman (sekretaris Ba’asyir) menyampaikan bahwa Widodo (pengawal Ba’asyir) menelepon ada penangkapan di Banjar Patroman,” terang Iim.

Iim menuturkan, hingga saat ini ibunya bersama istri Direktur Pesantren Ngruki belum dapat dihubungi.

“Sampai sekarang handphone Umi dan istri Ustadz Wahyuddin belum bisa dihubungi. Kami belum tahu di mana posisi mereka. Kalau mereka juga ikut ditangkap itu kebangetan karena mereka baru saja mengunjungi keluarga,” ujar Iim yang belum tahu detail penangkapan itu.

dtc/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
ISI Bukan Kampus Zombi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (23/8/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gmail.com Solopos.com, SOLO¬†— Institut Seni Indonesia (ISI) Solo segera dipimpin rektor baru. Rektor Sri Rochana Widyastutieningrum…