Senin, 9 Agustus 2010 15:24 WIB Sport Share :

Ancelotti masih punya banyak PR

London–Pra-musim dilalui Chelsea dengan tidak memuaskan. Pekerjaan berat pun menanti Carlo Ancelotti dalam sisa-sisa hari sebelum partai pertama Chelsea di Liga Primer.

Dalam laga non-kompetitif di partai ujicoba, hanya satu kali Si Biru memetik kemenangan yakni ketika mengalahkan Crystal Palace 1-0. Selebihnya Chelsea kalah 1-3 dari Ajax Amsterdam, 1-2 dari Eintrach Frankfurt dan 1-2 dari Hamburg SV.

Terakhir, Chelsea juga menelan kekalahan lagi saat berhadapan dengan Manchester United dalam laga Community Shield yang biasa dijadikan ajang mengecek kesiapan. Pasukan Ancelotti itu takluk 1-3 dari Setan Merah.

Ini jelas bukan hasil yang bagus untuk si juara bertahan Liga Primer. Untuk hasil-hasil tersebut Ancelotti berargumen kalau para pemainnya, khususnya yang berlaga di Piala Dunia 2010, belum bisa tampil prima karena kurangnya waktu berlatih.

“Itu bukan pra-musim yang bagus. Kami harus memberikan waktu berlatih lebih banyak untuk para pemain yang baru kembali pada 26 Juli,” terang Ancelotti di situs Chelsea usai timnya ditekuk MU.

“Kami tahu itu pra-musim yang sulit, tapi kami kecewa, kami tak ingin kalah di partai-partai tersebut,” papar dia.

Dengan kondisi tersebut, Chelsea sudah harus bersiap untuk memulai usaha mereka mempertahankan gelar juara Liga Primer dengan menjamu tim promosi West Bromwich Albion, Sabtu (14/8).

Menghadapi lawan yang di atas kertas tak sepadan itulah Chelsea dituntut segera unjuk gigi.

Ancelotti tak ayal harus putar otak dan mulai mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain Chelsea, yang musim lalu memulai liga dengan catatan enam partai beruntun selalu menang. Itulah pekerjaan rumah (PR) Ancelotti saat ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…