Soloraya
Senin, 9 Agustus 2010 - 17:13 WIB

700-An pelajar sambut Ramadan dengan pawai

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Tujuh ratusan pelajar dari TK Mutiara Hati, KBIT/TKIT Al Huda, SDIT Al Huda, dan SMPIT Al Huda Wonogiri menggelar pawai jalan kaki mulai dari Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati, Pasar Kota Wonogiri, dan kembali ke Lapangan Giri Krida Bakti, Senin (9/8) pagi.

Pawai jalan kaki itu digelar untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Sepanjang rute pawai, mereka membagi-bagikan pamflet dan jadwal Imsakiyah, serta seruan kepada warga masyarakat agar melakoni puasa Ramadan dengan penuh keikhlasan dan memperbanyak amal saleh.

Advertisement

Mereka juga membawa spanduk dan poster-poster berisi ajakan dan seruan, di antaranya ‘Sucikan Hati, Sambut Ramadan dengan Hati Ceria’, serta ‘Ikhlaskan Hati untuk Beramal Ibadah di Bulan yang Suci’.

Koordinator acara, Wahyudi, kepada Espos, seusai acara mengungkapkan pawai serupa itu merupakan agenda tahunan menjelang Ramadan yang digelar pihaknya dan tahun ini sudah memasuki tahun keempat.

“Tujuannya adalah menyerukan dan mengajak masyarakat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan niat yang lurus, ikhlas dan penuh kegembiraan, memperbanyak amal ibadah, silaturahmi dan menyayangi sesama,” jelas guru SDIT Al Huda tersebut.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif