Senin, 9 Agustus 2010 17:13 WIB Wonogiri Share :

700-An pelajar sambut Ramadan dengan pawai

Wonogiri (Espos)–Tujuh ratusan pelajar dari TK Mutiara Hati, KBIT/TKIT Al Huda, SDIT Al Huda, dan SMPIT Al Huda Wonogiri menggelar pawai jalan kaki mulai dari Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati, Pasar Kota Wonogiri, dan kembali ke Lapangan Giri Krida Bakti, Senin (9/8) pagi.

Pawai jalan kaki itu digelar untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Sepanjang rute pawai, mereka membagi-bagikan pamflet dan jadwal Imsakiyah, serta seruan kepada warga masyarakat agar melakoni puasa Ramadan dengan penuh keikhlasan dan memperbanyak amal saleh.

Mereka juga membawa spanduk dan poster-poster berisi ajakan dan seruan, di antaranya ‘Sucikan Hati, Sambut Ramadan dengan Hati Ceria’, serta ‘Ikhlaskan Hati untuk Beramal Ibadah di Bulan yang Suci’.

Koordinator acara, Wahyudi, kepada Espos, seusai acara mengungkapkan pawai serupa itu merupakan agenda tahunan menjelang Ramadan yang digelar pihaknya dan tahun ini sudah memasuki tahun keempat.

“Tujuannya adalah menyerukan dan mengajak masyarakat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan niat yang lurus, ikhlas dan penuh kegembiraan, memperbanyak amal ibadah, silaturahmi dan menyayangi sesama,” jelas guru SDIT Al Huda tersebut.

shs

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…