Minggu, 8 Agustus 2010 10:18 WIB News Share :

Tjahjo Kumolo
Pak Sutardjo ingin pulang ke Jogja

Jakarta–Pemilihan lokasi pemakaman Soetarjo Soejogoeritno di Jogjakarta merupakan wasiat dari almarhum. Sejak beberapa tahun silam, politisi senior PDIP ini selalu berpesan minta diantar ke Jogjakarta.

“Beliau sering berpesan agar kalau ada apa-apa terhadap dirinya, agar dipulangkan ke Jogja,” ungkap Ketua FPDIP Tjahjo Kumolo di rumah duka di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (8/8).

Pesan tersebut mulai disampaikan Mbah Tardjo sejak meninggalnya putri sulungnya, Emma. Emma yang sempat menjadi anggota DPR itu meninggal dunia akibat penyakit kanker.

“Bu Emma jadi anggota DPR periode 1999-2004, baru sebulan terus meninggal,” tutur Tjahjo.

Menurut rencana, jenazah Mbah Tardjo dimakamkan di TMP Semaki, Jogjakarta, pada pukul 14.00 WIB. Jenazah akan diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, pada pukul 10.30 WIB.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…