Soloraya
Minggu, 8 Agustus 2010 - 15:10 WIB

Solo deklarasikan CICAK

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Gerakan Cinta Indonesia Cinta Anti Korupsi (CICAK) dideklarasikan organisasi mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Universitas Sebelas Maret (UNS), kalangan pelajar dan LBH di Kota Solo, Minggu (8/8).

Dalam acara yang digelar di Halaman Kompleks Balaikota Solo itu, hadir pula perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Indonesia Corruption Watch (ICW). Menurut keterangan Menlu BEM UNS Solo, Wachid Nur Hidayat, pendeklarasian CICAK di Kota Solo merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Kota Bengawan terhadap penanganan kasus-kasus korupsi di Indonesia.

Advertisement

Di sisi lain, Wachid mengatakan melalui gerakan CICAK akan dilakukan sejumlah kegiatan yang kaitannya dengan pemberantasan kader-kader korupsi sejak dini, di antaranya sosialisasi dan pelatihan. “Sasarannya para pelajar, yakni dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan kepada mereka tentang anti korupsi. Target untuk tahun ini akan kami adakan sebelum akhir tahun,” terang Wachid ketika ditemui wartawan di sela-sela acara.

Senada dikemukakan Anggota ICW, Febridiansah. Menurut Febridiansah, kegiatan sosialisasi tersebut dinilai dapat mencegah munculnya kader-kader korupsi.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CICAK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif