Minggu, 8 Agustus 2010 20:30 WIB Sragen Share :

Senin, Koalisi besar-PKS bertemu

Sragen (Espos)–Sinyal pendekatan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Koalisi Besar Rakyat Sragen (KBRS) kian kuat. Senin (9/8), koalisi enam partai besar dan PKS bakal bertemu.

Pertemuan itu diharapkan membuka peluang lebih lebar untuk merapatnya PKS ke KBRS. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen, Joko Saptono mengatakan gagasan mengadakan pertemuan didasari adanya keinginan PKS untuk mendekat ke KBRS. Hasil pertemuan nanti, diharapkan Joko menjadi awal bergabungnya PKS dengan koalisi besar yang kini didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Kebangkutan Bangsa (PKB), Gerindra, PPRN, dan Partai Amanat Nasional (PAN), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dari pengurus menghubungi beberapa kali, sempat ingin bertemu, tapi belum bisa dilaksanakan. Senin nanti kami jadwalkan pertemuan, untuk bicara lebih jauh soal koalisi,” ungkap Joko, saat ditemui wartawan, di Gedung DPRD Sragen, Sabtu (7/8).

Mengenai pertemuan itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sragen, Dedy Endriyatno menerangkan peluang terbuka lebar untuk merapatnya PKS ke koalisi besar. Selama ini, dia menjelaskan, meski kerap diwacanakan, tidak pernah ada perjanjian atau memorandum of understanding (MoU) antara PKS dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 mendatang. Artinya, tandas dia, PKS berhak menjajaki koalisi dengan siapapun, termasuk koalisi besar.

tsa

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Lebaran Itu Buku

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Sabtu (24/6/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, esais sekaligus kuncen Bilik Literasi Solo. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar trah Niti…