Minggu, 8 Agustus 2010 18:29 WIB Karanganyar Share :

Satpol PP akan edarkan SE kepada pengusaha RM

Karanganyar (Espos)--Untuk menjami kekhusyukan umat Islam berpuasa, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar akan menyampaikan surat edaran (SE) tertulis kepada para pengusaha-pengusaha rumah makan (RM).

Intinya mengimbau mereka memperhatikan jam buka dan etika operasional warung makan, bahkan jika memungkinkan dikurangi jam bukanya dengan menutupnya pada jam-jam tertentu.

Pengusaha RM di Kabupaten Karanganyar diminta untuk menghormati bulan puasa yang berlangsung mulai pekan ini. Meski boleh tetap buka, warung makan diingatkan agar memperhatikan jam buka dan tidak beroperasi secara menyolok.

“Misalnya saja dengan menutup warung dengan tirai. Jadi tak terlihat secara vulgar makanan yang dijajakan serta orang yang makan di dalamnya. Hal itu untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” imbau Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Widarbo Basuki, dihubungi Espos, Minggu (8/8).

try

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…