Minggu, 8 Agustus 2010 17:56 WIB News Share :

Sambut Ramadan, PKB kumpulkan kiai se-Jateng

Jakarta--Untuk menghargai dan menghormati datangnya bulan suci Ramadan, DPW PKB Jawa Tengah berinisiatif menggelar pertemuan dengan para kiai se-Jawa Tengah.

Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan kader PKB Jateng.

“Kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Kami mengharapkan semua pihak saling menjaga dan menghormati dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Wakil Ketua DPW PKB Jateng Sukirman dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (8/8).

Hadir dalam acara itu sejumlah pengurus DPP PKB, pengurus DPW PKB Jateng, Ketua PWNU Jateng M Adenan dan jajarannya serta para kiai kampung se-Jateng.

Dalam pidatonya, Cak Imin meminta semua kader kembali memperkuat barisan untuk menjaga ideologi partai yang berbasis ahlusunnah wal jamaah.

Sebab, saat ini banyak partai yang terancam kehilangan ideologinya sehingga memunculkan kader-kader pragmatis dan mementingkan dirinya.

“Memang ini kondisi umum parpol yang ada di Indonesia. Tetapi PKB harus kembali memulai menguatkan basis ideologi tadi,” tandasnya.

Menakertrans ini juga meminta semua pengurus PKB di semua tingkatan mulai membangun basis massa yang mulai tidak terurus.

Dengan kembali mengefektifkan kader penggerak desa, masa depan PKB di Pemilu 2014 akan bisa diselamatkan.

“Potensi masyarakat desa inilah yang akan dijadikan lahan garapan PKB pada masa yang akan datang,” terang Cak Imin

Dalam kesempatan ini Muhaimin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua PW NU Jawa Tengah Muhammad Adnan yang sudah bersedia membangun sinergi kembali dengan PKB.

“Saya sangat apresiatif terhadap sinergi antara NU dan PKB Jateng yang telah dibangun. Kondisi ini yang harus diciptakan di semua daerah. Kalau semua yang saya sampaikan tadi. Insya Allah kita bisa masuk tiga besar dalam pemilu 2014,” tandasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…