Minggu, 8 Agustus 2010 16:33 WIB Klaten Share :

Rumah hangus, kerugian capai puluhan juta rupiah

Klaten (Espos)--Si jago merah mengamuk hingga menghanguskan rumah sekaligus bengkel milik Heru Wibowo, 41, di Jalan Karangnongko-Kemalang, Dusun Tegalombo, Desa Sudimoro, Kecamatan Karangnongko, Sabtu (7/8) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kobaran api diduga bersumber dari nyala tungku penambal ban yang menyambar bensin. Keterangan yang dihimpun Espos, Minggu (8/8), menyebutkan, kebakaran bermula saat korban sedang menambal ban motor salah seorang pelanggan, akhir pekan lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Seperti biasa, korban menyalakan tungku untuk menambal ban yang bocor.

Selain berwiraswasta membuka bengkel, korban juga berjualan bensin di lokasi yang sama. Saat proses penambalan ban hendak rampung, tiba-tiba api menyambar bensin yang belum dimasukkan ke botol di lokasi. Akibatnya muncul kobaran api yang semakin lama semakin besar.

Melihat amukan si jago merah yang mengkhawatirkan, korban berteriak meminta tolong sehingga menggegerkan warga sekitar rumahnya.

rei

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…