Minggu, 8 Agustus 2010 13:01 WIB Wonogiri Share :

Jalan sehat Maryoto-Begug merahkan Wonogiri

Wonogiri (Espos)–Sepanjang jalan mulai dari Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati Wonogiri hingga Posko Merah Putih di Jl Raya Giriwono kawasan Kerdu Kepik, Minggu (8/8) pagi kontan berubah merah.

Diperkirakan lebih dari 3.000 warga menyusuri sepanjang jalan itu, semuanya mengenakan kaos merah. Mereka mengikuti acara jalan sehat bersama pasangan calon bupati (Cabup)-calon wakil bupati (Cawabup) H Sumaryoto-H Begug Poernomosidi, yang digelar untuk menyosialisasikan gerakan Aku Cinta Wonogiri. Acara itu sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-65 Kemerdekaan RI.

“Kebetulan momentumnya bersamaan dengan peringatan HUT RI, jadi ya sekalian saja. Selain jalan sehat, digelar panggung hiburan serta pembagian doorprize dengan hadiah utama dua unit sepeda motor di halaman Posko Merah Putih,” jelas Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek, saat ditemui seusai acara.

Sementara, di sudut lain Wonogiri, tepatnya di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri, acara serupa juga digelar. Tidak kurang dari 1.800 warga setempat mengikuti jalan sehat menyusuri jalan-jalan kampung. Pada puncaknya warga dihibur penampilan penyanyi campur sari, Didi Kempot.

shs

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…