Minggu, 8 Agustus 2010 15:55 WIB News Share :

FPI jadi trending topic di twitter

Jakarta–Kasus dugaan penyerangan terhadap jemaat HKBP di Bekasi, telah disangkutpautkan dengan keterlibatan Front Pembela Islam (FPI). Karena itu, FPI pun menjadi perbicangan ramai di jagad maya.

Di situs mikroblogging Twitter, organisasi pimpinan Habib Rizieq itu menjadi obrolah panas para tweeps. Bahkan, FPI menjadi trending topic nomor 3.

Pantauan detikcom, Minggu (8/8), pada pukul 15.00 WIB, posisi itu belum berubah. FPI berada di bawah Anderson Silva serta film anyar “Avatar, The Last Arbender”.

FPI menjadi trending topic tentu terkait dengan kisruh yang dialami jemaat HKBP Bekasi. Padahal, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Imam Sugiyanto, mengatakan kisruh itu melibatkan Forum Umat Islam (FUI). Kisruh itu dipicu oleh permasalahan lahan kosong yang akan dipakai untuk ibadah para jemaat.

Meskipun Kapolres Bekasi sudah mengatakan bahwa yang terlibat adalah FUI dan bukan FPI, namun tetap saja FPI menjadi sasaran kecaman di Twitter. Misalnya saja pemilik akun @RenPrats.

“Hey jangan lah kau mengatas namakan agama dgn apa yg kau bela, berkaca lah apa kalian sudah memahami dr arti beragama, FPI? Kalian MERUSAK!” kata dia.

Namun, ada pula Tweeps yang menasehati pemilik akun lainnya untuk sedikit menahan diri. Seperti @MasDanish yang menulis “Dearest sahabat2 NonMuslim ku yg Terhomat & Tersayang, Percayalah. Tindakan FPI tdk mewakili ISLAM. PERCAYALAH!”

Atau seperti apa yang diungkapkan @mrndNavy berikut ini: “Daripada ngomongin FPI, mending omongin persiapan puasa yang tinggal 2 hari lagi, yega?”

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…