News
Minggu, 8 Agustus 2010 - 21:44 WIB

Dijenguk Ketua MK, Bachtiar Chamsyah menangis

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menjenguk tersangka kasus korupsi Departemen Sosial, Bachtiar Chamsyah di Rutan Cipinang. Kedatangan Mahfud ternyata membuat Bachtiar terharu.

“Benar, tadi siang sama istri jenguk beliau (Bachtiar),” ujar Mahfud kepada detikcom saat dihubungi, Minggu (8/8).

Advertisement

Mahfud mengatakan, kedatangannya ke rutan Cipinang ingin melihat kondisi Bachtiar di tahanan. Saat dijenguk, Mahfud mengatakan Bachtiar langsung menangis.

“Dia nangis dan langsung curhat. Karena menurutnya dia ngga tahu detail soal itu (kasus pengadaan sarung,mesin jahit dan sapi) kan Sekjen (Depsos) yang langsung (menangani) dia hanya memberi disposisi,” ungkap Mahfud.

Mahfud menjelaskan, kedatangannya semata-mata karena urusan kemanusiaan saja. “Tadi bertemu juga dengan Pak Irgan (Sekjen PPP),” tukasnya.

Advertisement

Bachtiar Chamsyah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara pengadaan sarung di Kemensos tahun 2006-2008 pada Kamis 4 Agustus.

Bachtiar yang bertindak kooperatif ini masih tetap berpegang teguh jika tidak ada yang salah dalam pengadaan ini. Menurut KPK, proses pengadaan ini membuat negara merugi hingga Rp 15,7 miliar. Bachtiar dijerat dengan pasal 2 dan 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jenguk Bachtiar Ketua MK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif