Minggu, 8 Agustus 2010 20:46 WIB Sragen Share :

Cabup asal Tanon sindir Kusnindar-Darmawan

Sragen (Espos)--Calon Bupati (Cabup) asal Tanon, Suparlan Ismanto sindir pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Darmawan Minto Basuki yang memasang baliho ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di perempatan Gawan, Tanon, Sragen.

Sindiran tersebut dilontarkan saat memberikan sambutan tablig akbar di Lapangan Gawan, Tanon, Sragen, Minggu (8/8).

“Yang saya tahu kan Pak Darmawan itu Sekda dan Kusdinar putri Bupati. Mereka itu bukan muhrim kok berdua pasang baliho di perempatan Gawan. Sebagai pejabat publik mestinya menjadi contoh yang baik, apalagi Pak Darmawan itu kan seorang Sekda yang membawahi 10.000 pegawai negeri sipil lebih. Maksudnya apa itu pasang baliho segala,” ujar Suparlan kepada wartawan, seusai tablig akbar.

Seorang pejabat publik, apalagi berstatus sebagai PNS, kata dia, mestinya memiliki etika-etika sebagai pejabat dan harus netral dari berbagai macam kegiatan politik praktis. Kalau memang ingin terjun ke dunia politik, imbuhnya, mestinya harus melepas baju Sekdanya.

Sementara Ketua KPU Sragen Agus Riewanto saat ditemui Espos beberapa waktu lalu menyatakan tidak mempermasalahkan adanya para tokoh yang menyosialisasikan dirinya untuk kepentingan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011.

Menurut dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen belum membuat aturan tahapan Pilkada dan belum menetapkan calon.

trh

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…