8Ligainggris-gettyimages
Minggu, 8 Agustus 2010 13:30 WIB Sport Share :

Bersikaplah tegas, Inggris

London–Arsene Wenger menilai bahwa Liga Primer tengah berada dalam persimpangan. Manajer Arsenal itu mengatakan Inggris harus segera memutuskan, mau dibawa kemana kompetisi tersebut.

Mulai musim 2010/2011 Premier League menerapkan peraturan baru. Dari 25 pemain yang didaftarkan oleh kontestan, delapan di antaranya harus merupakan pemain home-grown players. Wenger merupakan salah satu pihak yang tidak setuju dengan regulasi anyar ini.

Manajer asal Arsenal itu berharap Inggris harus segera memberikan keputusan dan sikap yang tegas soal mau dibawa kemana Liga Primer.

“Inggris harus segera memberikan keputusan tegas: apakah Premier League ada untuk mempersiapkan timnas Inggris yang lebih kuat atau Premier League disiapkan untuk menjadi produk sepakbola terkuat di dunia? Mereka saat ini tengah mencoba mengkombinasikan kedua aspek itu, melakukan keduanya,” tandas Wenger seperti dikutip dari Guardian.

“Tetapi melakukan keduanya justru bisa membahayakan sepakbola Inggris. Inggris harus membuat pernyataan yang jelas. Berkatalah: ‘Baiklah, kami ingin melindungi timnas Inggris, maka kami tendang pemain asing’, yang konsekuensinya kita tidak akan memiliki liga terkuat di dunia,” lugas arsitek berkebangsaan Prancis itu.

“Atau mengatakan: ‘Kami menuju liga terkuat di dunia’-kita punya kesempatan untuk melakukan ini, karena semua orang kaya di dunia membeli klub di sini. Mereka bisa mendatangkan sesuatu yang bisa diharapkan,” tuntas manajer berjuluk The Professor itu.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Pancasila Harus Satu Kesatuan

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (12/6/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro yang bekerja sebagai editor buku di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com Solopos.com, SOLO–Jika dibandingkan beberapa tahun lalu, tampaknya kedudukan Pancasila pada tahun ini berada di…