Soloraya
Minggu, 8 Agustus 2010 - 18:22 WIB

30% Calhaj sudah lunasi ongkos BPIH

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Sekitar 30% calon jemaah haji (Calhaj) Sukoharjo yang mendapat jadwal pemberangkatan haji tahun 2010 sudah melunasi biaya pemberangkatan ibadah haji (BPIH).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenetrian Agama Sukoharjo Imam Waladi mengatakan, dari 645 calon jemaah haji yang masuk kuota pemberangkatan 2010, baru sekitar 30% melunasi ongkos BPIH.

Advertisement

“Sekarang ini jemaah calon haji sudah mulai melakukan pelunasan. Tapi baru sekitar 170 an, sebab batas akhir pelunasan juga masih cukup lama, mudah-mudahan semuanya bisa melunasi,” katanya kepada Espos, Minggu (8/8) di Sukoharjo.

Namun, katanya, jika para jemaah calon haji tidak sanggup melunasi BPIH embarkasi Solo sebesar 3.327 U$ atau sekitar Rp 30 juta, maka keberangkatan mereka terancam ditunda hingga tahun 2011.

“Kalau sampai tanggal 31 tidak bisa melunasi ya pemberangkatannya ditunda tahun depan. Kursi yang kosong nantinya akan ditempati jemaah calon diurutan di bawahnya yang seharusnya berangkat tahun 2011, syaratnya mereka juga harus sanggup melunasi,” katanya.

Advertisement

Pasalnya, jika ongkos naik haji tidak segera dilunasi hingga 31 Agustus mendatang, para jemaah calon haji terancam gagal berangkat.

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Calhaj Lunasi Ongkos BPIH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif