Minggu, 8 Agustus 2010 18:22 WIB Sukoharjo Share :

30% Calhaj sudah lunasi ongkos BPIH

Sukoharjo (Espos)--Sekitar 30% calon jemaah haji (Calhaj) Sukoharjo yang mendapat jadwal pemberangkatan haji tahun 2010 sudah melunasi biaya pemberangkatan ibadah haji (BPIH).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenetrian Agama Sukoharjo Imam Waladi mengatakan, dari 645 calon jemaah haji yang masuk kuota pemberangkatan 2010, baru sekitar 30% melunasi ongkos BPIH.

“Sekarang ini jemaah calon haji sudah mulai melakukan pelunasan. Tapi baru sekitar 170 an, sebab batas akhir pelunasan juga masih cukup lama, mudah-mudahan semuanya bisa melunasi,” katanya kepada Espos, Minggu (8/8) di Sukoharjo.

Namun, katanya, jika para jemaah calon haji tidak sanggup melunasi BPIH embarkasi Solo sebesar 3.327 U$ atau sekitar Rp 30 juta, maka keberangkatan mereka terancam ditunda hingga tahun 2011.

“Kalau sampai tanggal 31 tidak bisa melunasi ya pemberangkatannya ditunda tahun depan. Kursi yang kosong nantinya akan ditempati jemaah calon diurutan di bawahnya yang seharusnya berangkat tahun 2011, syaratnya mereka juga harus sanggup melunasi,” katanya.

Pasalnya, jika ongkos naik haji tidak segera dilunasi hingga 31 Agustus mendatang, para jemaah calon haji terancam gagal berangkat.

ufi

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…