News
Sabtu, 7 Agustus 2010 - 11:32 WIB

Presiden : Jangan berlebihan bangun rumah dinas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pangalengan— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan para pemimpin daerah di seluruh Indonesia untuk tidak berlebihan dalam menggunakan anggaran guna pembangunan rumah dinas dan pembelian mobil dinas.

“Saya ingatkan para gubernur di seluruh Indonesia kalau membangun rumah-rumah pejabat, mobil-mobil, janganlah berlebihan,” kata Presiden saat meninjau Sekolah Unggulan Cinta Kasih 1 dan 3 di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/8).

Advertisement

Menurut Kepala Negara, dengan tidak berlebihan dalam penggunaan anggaran tersebut maka akan dapat dihemat triliunan rupiah untuk kepentingan rakyat. Dana tersebut, kata Presiden, dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan rakyat dan pengurangan kemiskinan.

Kepala Negara mengatakan, dana APBN yang saat ini telah mencapai Rp 1.000 triliun tidak bermanfaat maksimal jika tidak benar-benar digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan itu Presiden melakukan peninjauan ke SD Unggulan Cinta Kasih Pangalengan.
Peninjauan ke sekolah itu adalah bagian dari kunjungan kerja Presiden Yudhoyono ke Provinsi Jawa Barat selama dua hari, 6 dan 7 Agustus.

Advertisement

Kedua sekolah tersebut adalah satu dari sejumlah sekolah di Provinsi Jawa Barat yang mengalami kerusakan berat akibat bencana gempa bumi 2 September 2009.

Seusai melakukan peninjauan ke kedua SD itu, Presiden melakukan peninjauan ke Sekolah Calon Tamtama Rindam III Siliwangi.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif