Sabtu, 7 Agustus 2010 19:38 WIB News Share :

Petinggi Demokrat sesalkan kehadiran Fauzi Bowo di acara FPI

Jakarta–Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di acara milad FPI disesalkan petinggi Partai Demokrat. Kehadiran Gubernur yang biasa disapa Foke ini dinilai sebagai restu atas eksistensi FPI.

“Kehadiran Gubernur DKI, dalam Milad FPI ke-12 sungguh disesalkan. Itu bisa
ditafsirkan sebagai restu gubernur pada keberadaan FPI yang justru sedang digugat masyarakat luas sebab aksi-aksi polisionalnya yang ilegal,” kata Sekretaris Departemen HAM DPP Partai Demokrat, Rachlan Nasidik di Jakarta, Sabtu (7/8).

Dia menjelaskan, Foke yang juga anggota dewan pembina Partai Demokrat, dinilai melawan ciri ideologi Partai Demokrat yang sudah ditetapkan oleh SBY sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Yakni menjadi jangkar politik. Partai Demokrat harus menegur Foke, sebab sebagai the ruling party, partai ini memiliki kewajiban paling besar untuk bersikap politically correct bagi kebhinekaan Indonesia,” terangnya.

Selain Foke, pajabat yang hadir yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo. Kedua pejabat itu hadir dan turut makan nasi kebuli bersama jajaran petinggi ormas pimpinan Habib Rizieq tersebut. Acara Milad digelar markas FPI, Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu pagi.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…