Sabtu, 7 Agustus 2010 23:24 WIB News Share :

Mega melayat Mbah Tardjo, Tjahjo batal pimpin pemakaman Permana

Jakarta – Ketua FPDI Tjahjo Kumolo mendadak diperintahkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memimpin upacara pemakaman Soetarjo Soerjogoeritno di Yogyakarta. Lalu siapa yang memimpin pemakaman Setia Permana di Bandung?

“Buat pemakaman Pak Permana akan dibicarakan bersama Bu Mega di rumah Pak Tardjo tengah malam nanti,” jawab Tjahjo Kumolo di Gedung DPR, Senayan, Sabtu (7/8).

Semula Tjahjo diperintahkan mewakili Megawati untuk melayat ke rumah duka sekaligus memimpin upacara pemakaman Setia Permana di Bandung. Tetapi kabar meninggalnya Soetardjo membuat perintah tersebut Mega ubah di detik-detik akhir.

Apakah perubahan mendadak ini karena Soetarjo lebih senior dibanding Setia Permana?

“Ah…bukan. Ini hasil rapat dan kita sama-sama hormati lah,” jawab Tjahjo.

Menurutnya, Megawati akan tiba dari Blitar pada sekitar pukul 23.00 WIB dan langsung menuju rumah duka almarhum Mbah Tadjo di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Menurut rencana, Mega juga akan melepas keberangkatan jenazah yang akan dimakamkan di TMP Jogjakarta.

Kebedaraan Tjahjo malam ini di Gedung DPR adalah untuk mengikuti prosesi upacara penghormatan terakhir kepada almarhum Setia Permana. Setia meninggal dalam kecelakaan kapal di perairan Bunaken pagi tadi.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…