Sabtu, 7 Agustus 2010 11:47 WIB News Share :

Foke tegaskan FPI turut amankan Ramadan

Jakarta— Meski mendapat kritik keras, Gubernur DKI Fauzi Bowo menegaskan tetap melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dalam mengamankan bulan Ramadan. Hal ini dilakukan agar ibadah di bulan suci Ramadan lebih kusyuk.

“Kita mengajak FPI sebagai komponen masyarakat untuk mengamankan bulan Ramadan, supaya umat Islam menjalankan ibadah lebih kusyuk,” kata Fauzi Bowo.

Hal itu dikatakan Foke, sapaan akrab Fauzi, usai menghadiri Milad ke-12 FPI di markas FPI, Jl Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (7/8). Hadir juga dalam acara pagi ini Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo.

Ditanya lebih lanjut apa yang ia maksud dengan ‘mengamankan’, Fauzi mengatakan, “Ya masing-masing ada kewajiban. Jika sudah ada tindak pidana, itu urusan kapolda. Kalau saya bagian menertibkan perda”.

Maksudnya FPI tidak ikut sweeping? “Ya, karena masing-masing sudah ada bagiannya,” jawab Foke.

Foke menambahkan, untuk hiburan malam di bulan Ramadan akan diatur dengan Perda No 10/ 2004 tentang Kepariwisataan DKI Jakarta. Dalam penyusunan perda dulu, kata Foke, Habib Rizieq juga turut disertakan.

“Mari kita patuhi bersama keputusan yang sudah kita sepakati. Maka dunia akan melihat umat Islam yang kompak dan mampu mengamalkan ajarannya, serta mengayomi suasana selama Ramadan,” kata dia.

Dalam Perda No 10/2004 tentang Kepariwisataan DKI dan Keputusan Gubernur Nomor 98/2004 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di Jakarta, tempat hiburan malam seperti klab malam, diskotek, tempat sauna atau mandi uap, tempat pijat, dan usaha bar yang harus tutup saat Ramadan. Namun tempat hiburan malam yang menjadi fasilitas hotel tetap boleh buka, tetapi diatur jam operasionalnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…