Sabtu, 7 Agustus 2010 00:01 WIB Solo Share :

Cadangan air bersih di Solo tak sampai 40%

Solo (Espos)--Krisis air bersih yang mengancam di berbagai daerah, kini ternyata juga mulai melanda kawasan Soloraya. Kota Solo sendiri, cadangan air bersih tak sampai 40% dari total air bersih yang dikonsumsi setiap harinya.

“Klaten saja tinggal 40%. Solo dengan tingkat kepadatan paling tinggi, cadangan air bersihnya di bawah 40%,” kata Ketua PDAM Korwilda Soloraya Aris Wuryantoro kepada Espos, Jumat (6/8).

Krisis air bersih yang melanda kawasan Soloraya tersebut, kata Aris, kini tengah dalam pembahasan serius di tingkat Korwilda. Sehingga, pihaknya tengah menempuh berbagai langkah untuk penyelamatan krisis air bersih itu.

Salah satunya ialah bakal membikin jaringan terpadu tingkat regional Soloraya dengan mengolah kembali air dari Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. “Target kami tahun 2012-2013 bisa terealisasi,” terangnya.

asa

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
ISI Bukan Kampus Zombi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (23/8/2017). Esai ini karya Aris Setiawan, dosen di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah segelas.kopi.manis@gmail.com Solopos.com, SOLO — Institut Seni Indonesia (ISI) Solo segera dipimpin rektor baru. Rektor Sri Rochana Widyastutieningrum…