Sabtu, 7 Agustus 2010 09:04 WIB Internasional Share :

Banjir kilat di India tewaskan lebih dari 100 Orang

Srinagar--Bencana banjir tidak hanya melanda Pakistan, tapi juga negara tetangganya, India. Sedikitnya 113 orang tewas dan 400 lebih luka-luka dalam banjir kilat di Ladakh, yang terkenal sebagai lokasi wisata turis asing.

Banjir yang disebabkan oleh hujan lebat yang intens, naik melalui Leh, kota utama di wilayah Ladakh, digambarkan Menteri Pariwisata India, Nawang Rigzin Jora, sebagai “kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

“Sejauh ini, kita tidak memiliki laporan ada turis asing di antara yang tewas, tetapi beberapa terdampar di jalan Leh-Manali. Tentara telah dikirim tim penyelamat di sana,” kata Jora seperti dilansir AFP, Sabtu (7/8).

Rekaman televisi mengingatkan pada tayangan gempa bumi, dengan bangunan runtuh dan merontokkan tiang listrik. Penduduk juga menggaruk lumpur setinggi lutut untuk menggali korban dari puing-puing.

“Kami sekarang telah mendapat 113 tubuh dan kita sudah mendapat puluhan orang yang masih hilang,” kata seorang perwira polisi senior.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…