Jumat, 6 Agustus 2010 13:20 WIB News Share :

Speedboat tenggelam 9 orang belum ditemukan

Ambon–Sebanyak sembilan dari 16 penumpang speedboat yang tergelam dalam pelayaran dari Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menuju Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, hingga kini belum ditemukan.

Camat Manipa Hanafi Maruapey tercatat sebagai salah seorang dari sembilan penumpang yang belum ditemukan itu, ujar seorang petugas tim SAR gabungan di Ambon, Jumat (6/8). Sedangkan tujuh penumpang yang lain, seorang ditemukan telah menjadi mayat dan enam berhasil diselamatkan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Kifly Wakanno, membenarkan bahwa pihaknya kini tengah melakukan upaya perncarian terhadap sembilan korban yang belum ditemukan dari musibah yang terjadi pada Kamis (5/8) petang itu.

“Kami bergerak ke lapangan setelah adanya pemberitahuan dan perintah dari Pak Gubernur,” katanya.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu memerintahkan BPBD untuk segera melakukan upaya pencarian setelah sebelumnya menerima pesan singkat (SMS) dari tokoh pemuda Manipa Moh Tohir Tomagola yang menyebutkan telah terjadi kecelakaan di laut, yakni sebuah speedboat tenggelam.

ant/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…