Soloraya
Jumat, 6 Agustus 2010 - 18:18 WIB

Pasca pemutakhiran, pemilih tambahan sebanyak 7.796 pemilih

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Pasca pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, Jumat (6/8), menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2010 sebanyak 1.015.833 orang.

Angka tersebut diperoleh dari hasil pemutakhiran data pemilih yang telah dimintakan masukan masyarakat dan dikoreksi oleh penyelenggara Pilkada mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Advertisement

Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro, mengatakan, jumlah pemilih terdaftar Pilkada setelah direkapitulasi dari 26 kecamatan terdiri atas 492.706 laki-laki dan 523.127 perempuan.

“Jumlah DPT 1.015.833 orang. Angka tersebut sudah termasuk pemilih tambahan yang jumlahnya 7.796 pemilih,” jelasnya seusai rapat pleno penetapan jumlah pemilih terdaftar tingkat Kabupaten Klaten, kemarin, di Sekretariat KPU.

Rapat pleno dihadiri Muspida setempat, panitia pemilihan kecamatan (PPK), perwakilan partai politik (Parpol) pengusung calon peserta Pilkada, Panwas dan lainnya.

Advertisement

Menurut Ngatmin, proses penyusunan DPT telah melalui berbagai tahapan mulai penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4) dari Pemkab, penyusunan bahan DPS, pemutakhiran di lapangan, masukan dari masyarakat, perbaikan dan penetapan di tingkat PPK.

rei

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif