Jumat, 6 Agustus 2010 18:18 WIB Klaten Share :

Pasca pemutakhiran, pemilih tambahan sebanyak 7.796 pemilih

Klaten (Espos)--Pasca pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, Jumat (6/8), menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2010 sebanyak 1.015.833 orang.

Angka tersebut diperoleh dari hasil pemutakhiran data pemilih yang telah dimintakan masukan masyarakat dan dikoreksi oleh penyelenggara Pilkada mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Ketua KPU Klaten, Ngatmin Sumarto Pawiro, mengatakan, jumlah pemilih terdaftar Pilkada setelah direkapitulasi dari 26 kecamatan terdiri atas 492.706 laki-laki dan 523.127 perempuan.

“Jumlah DPT 1.015.833 orang. Angka tersebut sudah termasuk pemilih tambahan yang jumlahnya 7.796 pemilih,” jelasnya seusai rapat pleno penetapan jumlah pemilih terdaftar tingkat Kabupaten Klaten, kemarin, di Sekretariat KPU.

Rapat pleno dihadiri Muspida setempat, panitia pemilihan kecamatan (PPK), perwakilan partai politik (Parpol) pengusung calon peserta Pilkada, Panwas dan lainnya.

Menurut Ngatmin, proses penyusunan DPT telah melalui berbagai tahapan mulai penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pilkada (DP4) dari Pemkab, penyusunan bahan DPS, pemutakhiran di lapangan, masukan dari masyarakat, perbaikan dan penetapan di tingkat PPK.

rei

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…