Jumat, 6 Agustus 2010 14:46 WIB News Share :

Mutasi Kapolda Jateng tak terkait insiden wasit bola

Jakarta–Mabes Polri menampik kabar mutasi terhadap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Alex Bambang Triatmodjo terkait dengan tingkahnya yang hendak mengganti wasit pertandingan sepakbola dalam Final Piala Indonesia.

Alex dimutasi karena bagian dari proses pembinaan di Polri. “Tidak (terkait), mutasi ini reguler,” ujar Wakil Kadiv Humas Mabes Polri, Kombes Untung Yoga Ana, saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (6/8).

Untung menjelaskan mutasi adalah bagian dari proses pembinaan di Mabes Polri. Mutasi ini merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan jabatan baru kepada perwira tinggi dan menengah. “Semua proses pembinaan di Mabes Polri seperti itu. Mutasi regulernya dalam rangka kebutuhan organisasi dan memberikan peluang promosi jabatan,” terang Untung.

Irjen Alex Bambang menjadi tenar akhir-akhir ini karena tingkahnya yang tiba-tiba ingin mengganti wasit Jimmy Napitupulu yang memimpin pertandingan Final Piala Indonesia di Solo akhir pekan lalu.

Alex saat itu langsung turun ke lapangan saat babak pertama duel Sriwijaya FC versus Arema Indonesia berakhir. Ia menilai kepemimpinan wasit berpotensi memunculkan kerawanan suporter di stadion.

Setelah tertunda selama hampir satu jam, pelaksana pertandingan memutuskan menolak permintaan Alex. Jimmy tetap melanjutkan tugasnya sampai selesai. Sriwijaya FC menang dengan skor 2-1 dan tampil sebagai juara.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…