Jumat, 6 Agustus 2010 10:13 WIB News Share :

Listrik bandara padam, antrean check-in 100 meter

Jakarta–Padamnya aliran listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ternyata menganggu jadwal penerbangan. Pengelola bandara menyatakan, terjadi antrean penumpang saat check-in sejauh 100 meter dan pesawat delay 30 menitan.

“Karena listrik padam, jadwal penerbangan pesawat seperti Lion Air sempat delayed rata-rata 30 menit,” ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, Sudaryanto, Jumat (6/8) pukul 10.00 WIB.

Sudaryanto menyampaikan padamnya listrik di bandara juga mengakibatkan antrean panjang penumpang di pintu check-in. Hal ini disebabkan perangkat yang digunakan untuk administrasi check-in belum normal.

“Akibat listrik padam, check-in juga terhambat. Di beberapa maskapai ada antrean check-in sampai ke lobi, sekitar 100 meter,” terang Sudaryanto. Saat dikontak sejam sebelumnya Sudaryanto meyakini mati listrik tidak mengganggu penerbangan.

Listrik bandara internasional itu padam sejak pagi tadi. Pihak bandara sedang melakukan pengecekan terhadap instalasi di ruang kontrol listrik bandara.

Keterangan pihak maskapai, berbeda dengan keterangan calon penumpang. Lucky, seorang penumpang Lion Air, sebelumnya lewat fasilitas Info Anda pukul 06.00 WIB mengatakan antrean check-in mencapai 300 meter.

“Sistem di bandara mati total akibat matinya listrik. Antrean check-in memanjang hingga 300 meter. Belum ada penjelasan dari Angkasa Pura,” kata Lucky kesal.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…