Jumat, 6 Agustus 2010 01:14 WIB Sport Share :

Laskar Sambernyawa harus menang

Solo (Espos)--Jika tak ingin melorot ke Divisi I, Persis Solo harus  menang lawan Persiku Kudus pada laga play off yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (7/8) besok.

Pasalnya,  pada pertarungan Kamis (5/8) Persiku berhasil menang telak 5-1 atas Persingat Rengat.

“Tidak ada kata lain harus menang, Persiku tadi (kemarin) juga menang atas Persires 5-1,” ujar asisten pelatih Persis, Sukisno yang melihat langsung bentrok kedua kesebelasan di Stadion Jatidiri Semarang.
Menurut dia tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini tak ada pilihan selain harus memenangkan pertandingan jika tak ingin melorot ke Divisi I. Sebab hingga kemarin informasi tim yang lolos dalam play off hanya satu dari tiga peserta.

Sementara itu penasihat teknis Hong Widodo yang ditanya soal permainan Persiku menyatakan tidak begitu istimewa kendati tim berjuluk Macan Muria ini diperkuat tiga pemain asing.

Bahkan dia menyatakan jika para pemain Persis fit dan wasit yang memimpin jalanya pertandingan fair, bentrok Persis lawan Persiku bakal imbang.

Ditanya pemain yang perlu diwaspadai, Hong dan Sukisno yang melihat langsung pertandingan di Stadion Jatidiri mengaku telah mengetahui kekuatan lawan. “Pemain sayap Persiku berbahaya, gerakan mereka kencang semua,” kata Hong.

Namun dia juga mengaku melihat sisi lemah Persiku di antaranya terletak pada pertahanan. Karena pergerakan barisan lini belakang tim dari Kota Kretek ini dinilai lamban.

Mereka optimistis, jika dus striker Persis yaitu Yanuar dan Fery bermain ngotot akan mampu menerobos lini pertahanan lawan. “Semoga barisan lini depan Persis nanti bisa bermain maksimal sehingga mampu menembus lini belakang Persiku,” harap Hong.

ian

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Berjaya/PT.Korin Berkah Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…