Jumat, 6 Agustus 2010 14:17 WIB News Share :

"Kedipan listrik 1,7 detik, dampaknya luar biasa"'

Jakarta–Kedipan listrik (flicker) 1,7 detik, tapi dampaknya luar biasa. Itulah yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta menjelang subuh tadi. Kedipan itu membuat terminal I menjadi seperti terminal bus.

“Kedipan hanya 1,7 detik, dampaknya luar biasa,” kata PR Manager PT Angkasa Pura II Andang Santoso saat berbincang, Jumat (6/8).

Andang mengatakan, bandara tidak mengalami mati listrik. “Kalau mati listrik itu kan lama ya, tapi ini kan hanya kedipan saja,” katanya.

Hanya karena kedipan itu, bandara mengalami ‘kekacauan’ yang luar biasa. Hingga Jumat siang, penumpukan penumpang khususnya di Terminal I masih terjadi meskipun tidak sepadat saat peak hours seperti pagi tadi.

Andang mengatakan, penumpukan penumpang paling parah terjadi di Terminal IA. Hal ini karena pada pagi hari, penumpang di terminal tersebut memang padat. “Karena tadi sempat dilakukan pemeriksaan manual, penumpang jadi numpuk,” kata Andang.

Namun kini, aktivitas Bandara Soekarno-Hatta Terminal IA berangsur normal. Terminal IB dan IC sudah normal lebih dulu. Sementara Terminal II dan III, boleh dikatakan tidak terlalu berdampak.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…