Jumat, 6 Agustus 2010 21:53 WIB News Share :

Jimly, Busyro & Bambang lolos tes psikologi calon pimpinan KPK

Jakarta–Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan KPK mengumumkan 7 nama calon pimpinan KPK yang lolos tes psikologi. Tujuh nama itu sebelumnya telah lolos seleksi administrasi dan ujian makalah.

Mereka adalah Bambang Widjojanto, Chaerul Rasjid, Fachmi, I Wayan Sudirta, Jimly Asshiddiqie, Melli Darsa, dan Busyro Muqqodas.

“Berdasarkan empat komponen besar penilaian, pansel menetapkan 7 dari 12 nama yang lolos di tahap seleksi profile assesment,” kata Ketua Pansel sekaligus Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

Pernyataan tersebut disampaikannya di Ruang Soepomo, Gedung Kemenkumham, Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/8).

Ia mengatakan, empat komponen tersebut berdasarkan penilaian konsultan profesional SDM Dunamis, yang kemudian dipertimbangkan dan ditetapkan oleh Pansel.

“Penilaian diambil dari integritas, transparansi, ketegasan pengambilan keputusan, dan kerjasama tim,” kata Patrialis.

Selanjutnya, para calon yang lolos tersebut akan mengikuti proses seleksi wawancara tanggal 19 Agustus 2010, pukul 09.00 WIB.

“Finalisasi hasilnya akanĀ  diumumkan tanggal 20 Agustus,” ujarnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…