News
Jumat, 6 Agustus 2010 - 13:07 WIB

Barisan waria meriahkan gerak jalan tujuh belasan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sulsel–Sembilan orang waria berpakaian hijau muda dibalut kain merah dengan rambut panjang berwarna kecoklatan (pirang) turut memeriahkan gerak jalan indah menyambut peringatan 17 Agustus 2010 di Kabupaten Bantaeng, Jumat (6/8).

Gerak jalan yang dilepas plt Sekkab H Thamrin Husain di lapangan Lompobattang, melintasi jalan utama Kota Bantaeng. Kegiatan tahunan ini diikuti para pelajar SMP, SLTA dan SMK di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini.

Advertisement

Meski masing-masing barisan mencoba memperlihatkan keindahan dan kerapian langkah dan gerakannya, namun barisan waria yang paling banyak mendapat perhatian masyarakat.

Saat mereka melewati jajaran pejabat dan masyarakat yang berkerumun di pinggir jalan, barisan ini selalu mendapat aplaus. Gerakannya yang gemulai dengan goyangan yang khas menjadi pemicu antusiasme penonton.

Setiap peserta memperagakan gaya khas masing-masing sehingga tidak heran bila terjadi pelambatan dalam gerakan. Peserta bahkan sering memperlihatkan barisan menyamping hingga jongkok.

Advertisement

Bahkan ada yang langsung berbalik ke belakang yang mengecoh penonton sebab pada saat bersamaan barisan berjalan ke depan dan tiba-tiba berbalik, namun tetap memperlihatkan kekompakan sebagai barisan dengan penonjolan keindahan gerak dalam jalan.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif