Jumat, 6 Agustus 2010 14:26 WIB News Share :

Awal puasa akan diumumkan 10 Agustus

Jakarta–Pemerintah akan mengumumkan awal bulan Ramadhan tahun ini pada tanggal 10 Agustus nanti, yaitu setelah sidang isbath yang digelar memutuskan kesepakatan tanggal awal Ramadhan.

“Kalau tanggal 10 selesai, yang tanggal 10 kita umumkan,” kata Menteri Agama Suryadharma Ali usai Rapat Kerja III gabungan pemerintah pusat dan daerah di Istana Bogor, Bogor, Jumat (6/8).

Seperti biasa, sidang isbath akan diikuti oleh Ormas Islam yang ada. Setiap Ormas akan menyampaikan hasil perhitungan dan pengamatan masing-masing mengenai awal puasa. Bukan satu dua kali, ada perbedaan hasil penghitungan terkait metode yang dipakai. “Harapan kita tentu tidak ada perbedaan mengenai awal puasa itu,” sambung politisi dari PPP ini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…