Jumat, 6 Agustus 2010 09:32 WIB Sport Share :

Anelka
Chelsea akan bangkit

London–Performa buruk Chelsea di laga pra musim tidak mengurangi kepercayaan diri Nicolas Anelka. Striker kebangsaan Prancis itu yakin timnya mampu bangkit di laga Community Shield melawan Manchester United.

The Blues mendapat hasil yang jauh dari memuaskan di empat laga pemanasannya. Satu kali kemenangan dibukukan pasukan Carlo Ancelotti ketika menundukkan tim divisi Championship, Crystal Palace dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan tiga partai lainnya, Chelsea selalu menuai hasil negatif. Setelah ditekuk 3-1 oleh Ajax dan menyerah 1-2 dari Eintracht Frankfurt, ‘Si Biru’ kembali takluk dgn skor yang sama melawan Hamburg SV kendati sempat memimpin terlebih dahulu.

Di laga terakhirnya tersebut, John Terry dkk. tampil kurang impresif. Dua gol telat tim lawan tercipta akibat kesalahan yang dibuat oleh mereka sendiri.

Kendati demikian, Anelka tetap tidak meragukan kemampuan timnya yang telah melakukan persiapan matang. Top skorer Liga Inggris 2008-09 ini percaya Chelsea sudah siap untuk menghadapi MU.

“Sebuah pertandingan yang bagus melawan Hamburg tetapi susahnya karena kami sudah berlatih cukup keras selama beberapa hari terakhir. Sungguh memalukan kami bisa kebobolan dua gol buruk itu, tapi apa yang bisa saya katakan?,” ucap Anelka di Sky Sports.

“Saya pikir kami telah membuat kemajuan di permainan kami – kami bermain bagus di beberapa bagian dan saya berharap kami akan tampil baik ketika berhadapan dengan Manchester United di hari Minggu.”

dtc/rif

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menggali Keluhuran Ajaran Leluhur

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (14/8/2017). Esai ini karya Al. Waryono, guru di SMKN 2 Klaten yang merupakan alumnus Pascasarjana Teknik Metalurgi Institut Teknologi Bandung. Alamat e-mail penulis adalah al.waryono62@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Orang Barat (Eropa) berusaha menaklukkan alam dengan kepandaian…