Soloraya
Jumat, 6 Agustus 2010 - 09:19 WIB

826 Angkutan disiapkan untuk Lebaran 2010

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sedikitnya 826 armada disiapkan guna keperluan menunjang angkutan Lebaran 2010 di Kabupaten Karanganyar. Dari jumlah tersebut, angkutan kota (Angkota) serta bus pedesaan  merupakan jenis yang terbanyak.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Joko Sumaryono, dalam jumpa pers bersama instansi lain terkait, Kamis (5/8), di Karanganyar.  Dia menyebutkan, angkutan yang disiapkan guna menghadapi Lebaran 2010 itu termasuk armada cadangan sebanyak 21 buah.

Advertisement

“Secara keseluruhan untuk armada yang disiapkan yaitu bus antarkota antarprovinsi (AKAP) 125 buah, antarkota dalam provinsi 165 buah, dan 21 bus AKAP – AKDP cadangan,” ujarnya dalam kesempatan tersebut, kemarin. Selain Dishubkominfo Karanganyar, acara diikuti UPP Dishubkominfo Jateng Wilayah Surakarta, Satlantas Polres Karanganyar, Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Bina Marga Jateng Wilayah Surakarta, serta dari Organda setempat.

Joko menjelaskan, selain bus AKAP dan AKDP, pihaknya juga menyiagakan sedikitnya 233 bus pedesaan, dua di antaranya cadangan, serta Angkuta sebanyak 282 buah. Kendaraan atau armada yang disiapkan itu, dikemukakan Joko memiliki daya tampung berbeda-beda, mulai dari 12 tempat duduk untuk Angkuta, sampai 50 tempat duduk untuk AKAP dan AKDP.

Sementara itu Kepala Unit Pelayanan Perhubungan (UPP) Dishubkominfo Jateng Wilayah Surakarta, Djoko Widodo, dalam pernyataannya mengungkapkan penyelenggaraan angkutan darat terkait Lebaran 2010 berlangsung antara H-7 sampai dengan H+7. Hal tersebut mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang mengatur tentang itu.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif