Soloraya
Kamis, 5 Agustus 2010 - 18:30 WIB

Tim kampanye bersiap datangkan tokoh nasional

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Zona kampanye telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri. Penetapan itu belum diketahui oleh tim kampanye keempat pasangan calon (Paslon) di Pilkada Wonogiri, 16 September mendatang. Walau demikian, tiga tim kampanye Paslon telah bersiap mendatangkan tokoh nasional.

Tiga tim kampanye itu adalah tim kampanye Paslon Danar-Yuli (menDALI MAS), Sutadi-Paryanti (DI-AN) dan Mulyadi-Edy Purwanto (MU-DY), sedangkan tim kampanye Paslon Sumaryoto-Begug masih akan berkoordinasi untuk menentukan pola kampanye, karena jadwal kampanye berbarengan dengan bulan Ramadan atau puasa.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Sardi dan Sukardi dari Paslon menDALI MAS, H Djoko Santoso (DI-AN) dan Bayu (MU-DY) serta Ketua tim kampanye Sumaryoto-Begug, Joko Sutopo secara terpisah, Kamis (5/8). Tiga Paslon bersiap dan berencana mendatangkan tokoh nasional. Para tokoh nasional yang akan dihadirkan di Wonogiri, di antaranya Priyo Budi Santoso (DI-AN).

Juga, Prabowo, Guruh Soekarnoputra, Eko Patrio, Hatta Radjasa dan Bachtiar Chamsah (menDALI MAS), Anas Urbaningrum dan Edy Baskoro atau akrab dipanggil Ibas (MU-DY). Wakil sekretaris DPD PG Wonogiri, H Djoko Santoso mengatakan Priyo Budi Santoso telah dihubungi dan akan hadir ke Wonogiri.

“Selain tokoh nasional, sejak pendaftaran ke KPU beberapa waktu lalu, pengurus DPD PG telah melakukan road show untuk mengenalkan Paslon Sutadi-Paryanti ke konstituen partai dan masyarakat,” ujar H Djoko Santoso.

Advertisement

Sardi mengatakan tokoh nasional telah dihubungi dan siap hadir untuk berkampanye. “Cuma, kehadiran tokoh nasional itu akan kami lihat situasi dan kondisi karena waktu kampanye juga berbarengan dengan bulan Ramadan. Apalagi, kami juga belum diajak bertemu oleh KPU sehingga zona kampanye belum mengetahui,” ujar Sardi di Posko menDALI MAS, Ngadirojo.

Terpisah, Bayu di Posko MU-DY, di Bima III, Wonokarto, Wonogiri mengatakan tokoh-tokoh PD pusat dan DPD PD Jateng telah dihubungi untuk ikut berkampanye. “Kami pun akan berkoordinasi dengan partai pendukung yang lain, sehingga tokoh nasional yang akan hadir di Wonogiri saat kampanye Pilkada nanti cukup banyak lagi.”

Sementara itu, Ketua tim kampanye Paslon Sumaryoto-Begug, Joko Sutopo, mengatakan tim pemenangan akan segera menggelar Rakor seusai mengikuti Rakernas di Bogor. “Rakesnas digelar hingga 5 Agustus, dan setelah Rakernas tim pemenangan akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait utk menetukan pola kampanye karena secara kebetulan jadwal kampanye bersamaan dengan bulan puasa.”

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif