Kamis, 5 Agustus 2010 17:33 WIB News Share :

Syarief Hasan
SBY tak perlu tanggapi kritikan Mega

Bogor–Kritikan Megawati Soekarnoputri terhadap pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai tidak berdasar pada data dan fakta yang objektif. Oleh karena itu, SBY tidak perlu langsung memberi tanggapan terhadap pernyataan tersebut.

“Saya pikir tidak perlu ditanggapi oleh Pak SBY,” kata Menkop UKM Syarifuddin Hasan di sela rapat kerja kabinet-gubernur di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/8).

Politisi dari PD ini menegaskan, capaian pemerintahan SBY jauh lebih baik dibandingkan capaian pada pemerintahan Mega. Hal ini dapat dengan mudah dibuktikan dengan membandingkan data-data pertumbuhan ekonomi, nilai APNBN, penerimaan negara, penegakam hukum dan lain sebagainya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Ibu Mega sebagai negarawan, sebaiknya komentarnya tidak seperti itu. Kalau ada masukan, silakan beri masukan,” kata Syarif.

Mega sebelumnya mengkritik habis-habisan Presiden SBY saat rakornas di Sentul, Bogor. Beberapa isu ekonomi hingga masalah tabung gas jadi sorotan putri mantan Presiden Bung Karno ini.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…