News
Kamis, 5 Agustus 2010 - 18:41 WIB

Sedan VS Motor, 1 luka

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Ir Sutarmi Solo, Rabu (5/8) pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pengendara sepeda motor bernama Nurdiansyah, 21, warga Kentingan RT 3/RW XXXVI, Jebres, Solo mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit (RS) Dr Oen Solo.

Menurut seorang saksi mata, Hendri Iskandar, 22, warga Karanganyar kejadian tersebut berlangsung cukup cepat. Awalnya, sepeda motor Jupiter ber-Nopol AD 2456 SH hendak menyeberang dari arah selatan ke utara. Sementara, di sisi berlawanan, yakni dari arah timur sedang melaju sebuah sedan ber-Nopol B 1829 XO. Diduga, lantaran kondisi jalan sedikit menikung dan sedan berjalan cukup kencang serta pengemudi sepeda motor kurang hati-hati, terjadilah benturan cukup keras.

Advertisement

“Waktu itu saya sedang makan di sebuah warung dekat tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba, terdengar suara keras di jalan. Saat dilihat, ada kecelakaan, di mana sepeda motor ringsek di bawah sedan dan pengemudi sepeda motor terpelanting lebih dari 5 meter dari posisi sedan,” jelasnya saat ditemui Espos di sela-sela kejadian berlangsung.

Menurut warga lainnya, Sugito, kecelakaan yang terjadi di ruas jalan Ir Sutarmi cukup menarik perhatian warga. Selain merupakan masih terjadi di kompleks kampus, hal tersebut berlangsung  di ruas jalan yang cukup ramai.

“Karena pengemudi motor terpelanting dan mengalami luka serius sudah sewajarnya mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Advertisement

Terpisah, Kanit Laka, AKP Sarwoko mewakili Kasatlantas, Kompol Juang Andi P dan Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana menerangkan kejadian tersebut terjadi lantaran kurang kehati-hatian dari para pengguna jalan. Di sisi lain, posisi jalan sedikit menikung, sehingga perlu membutuhkan konsentrasi penuh saat melewatinya.

“Hanya korban luka, yakni pengendara sepeda motor. Dia mengalami luka memar di bagian kepala dan harus diopname di RS Dr Oen Solo,” tegas dia.

pso

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Sedan VS Motor
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif