Kamis, 5 Agustus 2010 14:16 WIB News Share :

Sebelum puasa, KRL khusus perempuan akan diluncurkan

Bandung–Maraknya kasus pelecehan seksual di moda transporatasi membuat PT KA mencoba melucurkan kereta khusus perempuan.

Sehari sebelum masuk bulan puasa nanti tepatnya 9 Agustus, rencananya kereta khusus itu akan diluncurkan.

Lebih spesial, karena KRL ekonomi yang beroperasi di Jabodetabek itu akan dipasangi AC ramah lingkungan.

“Sekarang kan di Jakarta lagi ngetren pelecehan di Jakarta, makanya kita mau mencoba membuat kereta khusus perempuan,” ujar Sugeng Priyono, VP Public Relation PT KAI di sela-sela kunjungan ke Balai Yasa Mandiri, Jalan Bukitduri Utara, Bandung, Kamis (5/8).

Meski disebut kereta khusus perempuan, namun Sugeng mengatakan kereta tersebut tak lalu jadi terlarang bagi para lelaki. Namun penumpang perempuan akan lebih diutamakan untuk masuk kereta ini.

“Laki-laki boleh masuk, tapi yang diutamakan perempuan,” tuturnya.

Menambah kenyamanan penumpang, AC di kereta yang terdiri dari 8 gerbong kereta itu juga akan dipasangi AC Hidrocarbon yang ramah lingkungan. Pemasangan AC non-freon tersebut menurut Sugeng sebagai dukungan dan turut serta Indonesia Go Green.

“AC non freon ini untuk mendukung Indonesia Go Green. Kalau tanggapannya bagus, semua kereta diharapkan akan pakai AC hidrokarbon,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…