Kamis, 5 Agustus 2010 13:38 WIB News Share :

SBY sebut kepala daerah akan terima 'rapor' dari UKP4

Bogor--Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) nantinya tak hanya menyerahkan hasil evaluasi kepada para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Ke depan, para kepala daerah juga akan menerima ‘rapor’ dari UKP4.

“UKP4 akan tetap evaluasi berkala dan hasilnya akan disampaikan berkala yang sudah disampaikan ke menteri. Di waktu ke depan evaluasi akan diberikan ke gubernur dan secara selektif ke bupati dan walikota,” ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan SBY dalam sambutan Rapat Kerja III Presiden RI dengan Para Menteri dan Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/8).

Ada kalanya, program yang sudah baik di pusat dan provinsi masih terdapat masalah di kabupaten/kota.

“Kita sampaikan untuk perbaikan supaya hasilnya lebih baik lagi. Tentu rakyat perlu tahu sebagai bagian dari akuntabilitas dan transparansi. Saya selaku presiden bertanggun jawab pada rakyat, gubernur bertanggung jawab pada presiden dan rakyat di provinsi Saudara,” kata dia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…