Kamis, 5 Agustus 2010 17:21 WIB News Share :

Polri
Tak ada kasus Markus Gayus dimarkusi polisi

Jakarta--Polri membantah ada rekayasa dalam penanganan kasus mafia hukum Gayus Tambunan. Polri mengklaim semua yang dilakukan tim Independen telah sesuai prosedur.

“Jadi tidak ada kasus markus dimarkusi. Saya tegaskan itu,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Kamis (4/8).

Menurut Edward, setiap pengakuan Gayus pasti diselidiki kebenarannya oleh penyidik. Namun tidak semua pengakuan itu benar.

“Tidak ada tim penyidik yang kebingungan. Yang ada Gayus yang kebingungan. Besok mengatakan perusahaan ini, besok mengatakan itu,” kilah Edward.

Setiap perkembangan persidangan, Polri terus memantau temuan-temuan baru. Terkait kebenarannya, Polri menyerahkan hal itu kepada majelis hakim.

“Itu sudah ranah hakim, silakan hakim menilai. Saya tidak ikut campur, silakan hakim menilai mana yang akan dipakai,” tukasnya.

Dalam persidangan AKP Sri Sumartini, Gayus meralat BAP yang mengatakan bahwa dia menyerahkan langsung sejumlah duit suap kepada Kompol Arafat dan AKP Sri Sumartini. Gayus mengaku terpaksa melakukannya karena penyidik menekannya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…