Soloraya
Kamis, 5 Agustus 2010 - 19:15 WIB

Pilkada, 2 petugas Linmas di tiap TPS

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Tak kurang dari 12.000 personel perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Klaten dikerahkan untuk mem-back up pengamanan Pilkada, 20 September mendatang.

Pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada, ditugaskan dua orang petugas Linmas yang berkoordinasi dengan aparat Polri.

Advertisement

Pada Kamis (5/8), komando dan perintah anggota Linmas secara resmi diserahkan oleh Pemkab ke Polres Klaten hingga selesainya tahapan Pilkada.

Serah terima yang dihelat di Stadion Trikoyo, kemarin, ditandai dengan penandatangan berkas serah terima oleh Bupati Klaten Sunarna serta Kapolres Klaten yang diwakili Wakapolres, Kompol Nur Handono.

Acara tersebut dihadiri ribuan anggota Linmas dari desa, kecamatan dan kabupaten, TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran Muspida. Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Klaten, Sri Winoto, seusai apel Linmas, mengatakan, jumlah personel Linmas sebanyak itu dinilai cukup untuk mengawal dan turut mengamankan proses pemungutan suara, termasuk persiapannya.

Advertisement

“Personel Linmas ditugaskan di TPS pada H-1 dan hari H pemungutan suara.”

Dijelaskan olehnya, jumlah TPS dalam Pilkada jauh berkurang dibanding Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, sehingga pihaknya yakin jumlah personel Linmas mencukupi.

Dia menambahkan, setelah dilakukan serah terima, maka komando pergerakan anggota Linmas beralih ke tangan Polri.

Advertisement

rei

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif