Kamis, 5 Agustus 2010 19:15 WIB Klaten Share :

Pilkada, 2 petugas Linmas di tiap TPS

Klaten (Espos)--Tak kurang dari 12.000 personel perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Klaten dikerahkan untuk mem-back up pengamanan Pilkada, 20 September mendatang.

Pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada, ditugaskan dua orang petugas Linmas yang berkoordinasi dengan aparat Polri.

Pada Kamis (5/8), komando dan perintah anggota Linmas secara resmi diserahkan oleh Pemkab ke Polres Klaten hingga selesainya tahapan Pilkada.

Serah terima yang dihelat di Stadion Trikoyo, kemarin, ditandai dengan penandatangan berkas serah terima oleh Bupati Klaten Sunarna serta Kapolres Klaten yang diwakili Wakapolres, Kompol Nur Handono.

Acara tersebut dihadiri ribuan anggota Linmas dari desa, kecamatan dan kabupaten, TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran Muspida. Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Klaten, Sri Winoto, seusai apel Linmas, mengatakan, jumlah personel Linmas sebanyak itu dinilai cukup untuk mengawal dan turut mengamankan proses pemungutan suara, termasuk persiapannya.

“Personel Linmas ditugaskan di TPS pada H-1 dan hari H pemungutan suara.”

Dijelaskan olehnya, jumlah TPS dalam Pilkada jauh berkurang dibanding Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, sehingga pihaknya yakin jumlah personel Linmas mencukupi.

Dia menambahkan, setelah dilakukan serah terima, maka komando pergerakan anggota Linmas beralih ke tangan Polri.

rei

lowongan kerja
lowongan kerja CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Memahami Perppu Ormas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (26/7/2017). Esai ini karya M. Dian Nafi’, pengasuh pesantren khusus mahasiswa Al-Mu’ayyad di Windan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo dan aktif di komunitas perdamaian lintas iman dan lintas golongan. Alamat e-mail penulis adalah mdn4fi@yahoo.com. Solopos.com,…