Kamis, 5 Agustus 2010 19:15 WIB Klaten Share :

Pilkada, 2 petugas Linmas di tiap TPS

Klaten (Espos)--Tak kurang dari 12.000 personel perlindungan masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Klaten dikerahkan untuk mem-back up pengamanan Pilkada, 20 September mendatang.

Pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada, ditugaskan dua orang petugas Linmas yang berkoordinasi dengan aparat Polri.

Pada Kamis (5/8), komando dan perintah anggota Linmas secara resmi diserahkan oleh Pemkab ke Polres Klaten hingga selesainya tahapan Pilkada.

Serah terima yang dihelat di Stadion Trikoyo, kemarin, ditandai dengan penandatangan berkas serah terima oleh Bupati Klaten Sunarna serta Kapolres Klaten yang diwakili Wakapolres, Kompol Nur Handono.

Acara tersebut dihadiri ribuan anggota Linmas dari desa, kecamatan dan kabupaten, TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran Muspida. Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Klaten, Sri Winoto, seusai apel Linmas, mengatakan, jumlah personel Linmas sebanyak itu dinilai cukup untuk mengawal dan turut mengamankan proses pemungutan suara, termasuk persiapannya.

“Personel Linmas ditugaskan di TPS pada H-1 dan hari H pemungutan suara.”

Dijelaskan olehnya, jumlah TPS dalam Pilkada jauh berkurang dibanding Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, sehingga pihaknya yakin jumlah personel Linmas mencukupi.

Dia menambahkan, setelah dilakukan serah terima, maka komando pergerakan anggota Linmas beralih ke tangan Polri.

rei

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…