Kamis, 5 Agustus 2010 09:35 WIB Internasional Share :

Pesawat tubruk gudang, seorang pria AS tewas

Arizona–Sebuah pesawat kecil menubruk gudang di dekat bandara Dear Valley, sebelah utara Phoenix, Arizona. Kecelakaan itu menewaskan satu orang yang diduga adalah pilot pesawat.

Belum jelas apakah peristiwa naas itu terjadi ketika pesawat sedang take off atau landing. Demikian seperti dikutip dari news.com.au, Kamis (5/8).

Penyebab jatuhnya pesawat SR22 Cirrus itu juga belum diketahui. Namun, cuaca di lokasi kecelakaan pada saat itu cerah.

Di sekitar bandara, terdapat Akademi Penerbangan Transpac. Kemungkinan besar, pilot pesawat maut itu adalah pelajar di akademi tersebut.

Akan tetapi, akademi masih melarang para calon pilotnya untuk terbang. Hal itu karena adanya terjadinya sebuah kecelakaan yang menewaskan siswa Transpac, Jingduo “Amy” pada Januari tahun lalu.

Bandara Valley merupakan fasilitas umum yang dimiliki oleh Phoenix. Bandara ini pernah menempati peringkat 14 sebagai bandara tersibuk di AS tahun 2009 lalu.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…