News
Kamis, 5 Agustus 2010 - 14:47 WIB

Otak manusia mampu hasilkan lebih banyak electrical impulses

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Brain gym atau senam otak dinilai efektif untuk mempersiapkan anak memperoleh ketrampilan koordinasi dan berpikir yang spesifik dalam kegiatan belajar mengajar.

Salah satu anggota Tim P3IK Kementerian Kesehatan Dr Adre Mayza SpS menjelaskan otak manusia mampu menghasilkan lebih banyak electrical impulses dibandingkan semua telepon di dunia. Hal ini karena energi yang digunakan oleh otak diibaratkan cukup untuk menyalakan bola lampu 25 watt.

Advertisement

“Otak kira-kira 2% dari total berat badan manusia, tapi menggunakan 20% dari energi tubuh yang ada,” jelas Adre dalam seminar nasional Pendidikan Kesehatan dengan tema “Meningkatkan Kecerdasan Anak Melalui Praktek Ketrampilan Mengelola Otak”, Kamis (5/8) di Hotel Sahid Jaya.

Namun, dia mengatakan jika terjadi disfungsi integrasi sensori akan berpengaruh dan menganggu aktivitas keseharian termasuk aktivitas bermain dan sekolah.

Strategi untuk intervensi adalah cara membantu perbaikan integrasi sensoris sebagai alat memperbaiki fungsi sebagai anak di masa tumbuh kembang.

Advertisement

isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif