Kamis, 5 Agustus 2010 18:32 WIB Pendidikan Share :

Osemaru, fakultas harus patuhi aturan

Solo (Espos)--Pembantu Rektor III UNS Drs Dwi Tiyanto SU MA mengatakan selama pelaksanaan orientasi mahasiswa baru (Osemaru), seluruh fakultas harus mematuhi aturan yang ada yakni tidak menggelar perpeloncoan maupun kekerasan dalam kegiatan Osemaru.

Osemaru akan mulai dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang. Kegiatan Osemaru diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan stadium general yang diisi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya Imam Sufaat tentang ketahanan bangsa.

“Baru setelah itu dilanjutkan di masing-masing fakultas,” imbuhnya.

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjamin tidak akan ada aksi perpeloncoan dalam masa orientasi mahasiswa baru (Osemaru) tahun ajaran (TA) 2010/2011. Osemaru bakal dikemas dalam bingkai akademis.

Tidak ada mahasiswa baru yang harus menggunakan atribut apapun berbau perpeloncoan. Jika nantinya masih ada fakultas yang mennggelar praktik perploncoan pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

“Sanksi dari teringan sampai terberat akan kami berikan. Kami tidak main-main untuk itu,” tegasnya.

isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…