Sport
Kamis, 5 Agustus 2010 - 11:13 WIB

MU tutup pra musim dengan pesta gol

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dublin–Manchester United mengakhiri laga ujicoba pra musim dengan sangat manis. The Red Devils tanpa ampun menggilas League of Ireland (LoI) XI dengan skor 7-1.

Pertandingan antara MU kontra League of Ireland XI digelar di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (5/8) dinihari WIB. MU memainkan Wayne Rooney untuk yang pertama dalam rangkaian pertandingan ujicoba pra musim.

Advertisement

Gol-gol ‘Setan Merah’ dibuat oleh enam pemain dan Park Ji-Sung menyumbangkan dua di antaranya. Sementara itu, kemenangan akan menjadi modal bagus buat pasukan Sir Alex Ferguson di laga Community Shield melawan Chelsea akhir pekan ini.

Tampil dalam kostum tandang baru berwarna putih, MU mendominasi pertandingan. Setelah menciptakan sejumlah peluang sejak menit ke-8, gol pembuka MU akhirnya tercipta di menit 13 melalui Park.

Advertisement

Tampil dalam kostum tandang baru berwarna putih, MU mendominasi pertandingan. Setelah menciptakan sejumlah peluang sejak menit ke-8, gol pembuka MU akhirnya tercipta di menit 13 melalui Park.

Sebelas menit kemudian, MU berpeluang menambah keunggulannya melalui Rooney. Sayang, striker Inggris ini gagal memanfaatkan bola rebound karena tendangannya malah melambung tinggi.

Gol! Kali ini lewat kaki Michael Owen pada menit 25. Berawal dari operan Park dari sisi kiri, Owen sukses melepas tendangan lob dari sudut sempit yang tidak mampu diantisipasi kiper lawan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Advertisement

Menit ke-59, keunggulan MU makin besar setelah Valencia berhasil mencetak gol keempat. Darren Fletcher memotong operan lawan dan mengirim umpan terobosan ke kepada Valencia.

Tiga menit berselang, Park kembali membuat gol kelima MU alias gol keduanya di pertandingan ini. Pemain Korea Selatan ini menerima bola hasil bebas di kotak  dan mengarahkan bola ke pojok gawang. Skor berubah menjadi 5-0.

Kurang dari 10 menit, MU lagi-lagi menambah pundi-pundi golnya menjadi enam di menit 69. Sepak pojok dari Darron Gibson dengan akurat diterima Jonny Evans yang langsung melepaskan tedangan ke sudut gawang Rogers.

Advertisement

Satu-satunya gol hiburan LoI XI terjadi di menit 78. Powell mengirim bola kepada pemain pengganti Dave Mulchahy yang dengan dingin diarahkan ke gawang MU yang dikawal Ben Amos.

Penalti! Wasit menunjuk titih putih setelah Hernandez dilanggar di kotak penalti. Nani tampil sebagai eksekutor sukses membuat gol balasan dari MU setelah tendangannya masuk ke gawang Doherty. Skor 7-1 untuk keunggulan MU hingga menit 81.

Nani berpeluang membuat gol kedelapan MU di menit 84. Tetapi, tembakan jarak jauhnya hanya mampu membentur mistar gawang.

Advertisement

LoI XI nyaris membukukan gol keduanya di laga ini. Sayangnya, tandukan Karl Sheppard masih bisa diblok Ben Amos.

Susunan Pemain:
MU: Kuszczak (Amos 64′), O’Shea, J. Evans, Smalling, Vidic, Valencia, Carrick (Fletcher 36′), Gibson, Park (Nani 64′), Owen (Berbatov 45′), Rooney (Hernandez 45′)

LoI XI: Rogers (Doherty 70′), Shelley, Powell, Peers (Kenna 53′), Oman, Guy, Keegan, Williams (Ryan 63′), Williams, Ndo (O’Brien 70′), Brennan, Madden (Sheppard 63′)

Hasil Laga Ujicoba Selengkapnya yang digelar Kamis (5/8/2010) dinihari WIB:

Hamburger SV          2 – 1    Chelsea
Paderborn                 1 – 2    Bayer Leverkusen
LASK Linz                 2 – 2    Hertha BSC
Borussia Dortmund    3 – 1    Manchester City
Clyde                        1 – 2    Glasgow Rangers
Wigan Athletic           1 – 3    Real Zaragoza

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif