News
Kamis, 5 Agustus 2010 - 21:01 WIB

Megawati ajak kader PDIP lawan korupsi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor –– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri prihatin dengan kian meningkatnya kasus korupsi belakangan ini. Dia mengajak para kadernya untuk bersama-sama melawan korupsi.

“Ini bukan hal yang mudah di tengah kehidupan politik yang transaksional dan pragmatis, tapi bukan tidak mungkin. Ayo kita lawan korupsi. Apakah kalian sanggup?” seru Megawati yang disambut riuh “sanggup” dari empat ribuan kader PDIP.

Advertisement

Hal itu diserukan Megawati kepada para kader PDIP dari 3 pilar (legislatif-eksekutif-struktur partai) dalam penutupan Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Kamis (5/8) malam.

Megawati mengatakan, kejahatan korupsi tidak bisa ditutup-tutupi. Ia pun menyoroti besarnya peran daerah dalam peningkatan kasus korupsi belakangan ini.

“Hampir tiada hari tanpa berita korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. Marilah kita galang dan buktikan untuk memberantas korupsi,” kata Megawati.

Advertisement

Sebelumnya, dalam jumpa pers di lokasi yang sama, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, mengatakan, pihaknya akan berhati-hati dalam memilih calon yang akan diusung dalam Pemilukada. Jangan sampai calon memiliki kasus hukum.

“Kalau ada indikasi kena suatu kasus, kita kirim tim hukum, untuk mengecek sejuah mana kasus yang dijalani. Tapi kita juga menganut asas praduga tak bersalah,” kata Puan.

Ia menambahkan, jika calon sudah menjadi tersangka suatu kasus, maka PDIP segera menghentikan pencalonannya. “Kami tidak mau kalau kampanye nanti diciduk dan hukum itu dijadikan alat politik,” kata Puan.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Megawati PDIP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif