Kamis, 5 Agustus 2010 16:46 WIB News Share :

KPK tahan mantan Mensos Bachtiar Chamsyah

Jakarta--Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka kasus pengadaan barang di Depsos ini digiring ke rutan Cipinang.

Pantauan detikcom, Bachtiar keluar dari gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (4/8) pada pukul 16.30 WIB. Politisi PBB ini dibawa menggunakan mobil tahanan bernopol B 2040 BQ.

“Itu hak KPK untuk menahan saya,” ucapnya saat menuju mobil tahanan. Rencananya, penahanan akan dilakukan hingga 20 hari ke depan.

Bachtiar sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan sapi impor, mesin jahit, dan sarung di Depsos dalam kurun waktu 2004-2006. Dalam kasus sarung, KPK juga menetapkan Direktur PT Ladang Sutra Indonesia Musfar Aziz dan Direktur PT Dinar Semesta Cep Ruhyat sebagai tersangka.

PT Ladang Sutra dan PT Dinar adalah rekanan dalam pengadaan sarung. Akibat kasus ini negara diduga mengalami kerugian Rp 27,6 miliar.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…